Template by:
Free Blog Templates

About Me

Foto saya
Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia
Hallo Selamat datang di Blog saya ^_^ Semoga Artikel-Artikel di Blog Saya ini bermanfa'at bagi kita semua,,,,

Selasa, 02 November 2010

MENJIJIKAN TAPI BERMANFAAT

    Pernahkah anda mendengar bahwa binatang menjijikan itu memiliki manfaat bagi kesehatan manusia??, berikut ini adalah binatang binatang yang menjijikan tapi sangat bermanfaat bagi manusia,, ^_^

1. UNDUR-UNDUR




         Bentuknya lebih kecil dari lebah dan besar daripada kutu. Ia hidup di debu kering dekat rumah. Binatang ini berfungsi sebagai antidiabetes karena mengandung sulfonilurea. Zat itu dapat melancarkan pankreas memproduksi insulin. Ketika insulin menurun, sementara kadar glukosa darah meningkat, akan terjadi ketidakseimbangan. 

2. KATAK



    Binatang menggelikan satu ini dipakai untuk memproduksi antibiotik. Yang dipakai adalah bagian lendirnya. Salah satu yang menjadi bukti adalah luka pada perut katak akan mudah sembuh dengan sendirinya meskipun diletakan pada bejana penuh bakteri.  

3. BELATUNG
    Penelitian CLinical Infectious Disease menemukan fakta bahwa belatung brguna untuk mengobati luka dalam. Teknik ini bernama Maggot Debridement Therapy. Belatung yg dipakai jenis steril bernama Pheanica sericata. Belatung itu akan memekan jaringan mat dan membiarkan jaringan yg hidup tetap utuh.
 
4. LINTAH



    LIntah dapat menjadi media terapi yang efektif bagi penderita diabetes. Pada saat menggigit, lintah akan mengeluarkan bermacam zat. Salah satu zat tsb adalah hirudin yg mempunya fungsi antikoagulan dan melancarkan aliran darah. Pada pasien diabetes dg kekentalan darah tinggi, zat itu membantu mencegah pembekuan darah.  

5. CACING TAMBANG
    Penelitian Profesor David Pritchard menemukan fakta bahwa cacing tambang dalam tubuh kita dapat menekan tingkat alergi. Caranya adalah mengurangi sistem kekebalan tubuh. Saat ini, Profesor David bersama timnya sedang mengkaji zat2 antialergi yg trdapat pada cacing tambang


6. CONE SNAIL
    Cone snail adalah sejenis kerang yang hidup di laut. Apabila terkena racunnya, dalam waktu 4 menit saja kamu bisa meluncur ke Alam Baka. Racun cone snail itu menerang sistem saraf sehinga tubuh beku seketika. Namun, dg dosis yg tepat, racun cone snail dapat digunakan untuk obat bius bernama Prialt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar